Minggu, 22 Juni 2014

Tengku Muhammad Rezqy Pyranda

بِسْـــــــــمِ ﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Assalamualaikum,

Well, ini adalah posting pertamaku di blog ini. Pada awalnya aku bingung ingin memposting apa di blog ini, apakah aku langsung curhat? Langsung menceritakan segala yang aku tahu? Merangkum seluruh isi otakku dalam sebuah karangan singkat? Tampak kurang menarik untuk sebuah publikasi awal, terlalu berbobot juga. Aku pikir-pikir, lebih enak jika di posting pertama ini aku memperkenalkan diriku.

"Perkenalan adalah awal dari sebuah persahabatan..."


Namaku adalah Tengku Muhammad Rezqy Pyranda, simple-nya kalian bisa memanggilku TM. Aku punya beberapa nama, saat SD orang-orang mengenalku sebagai Riski, di lingkungan keluarga aku punya nama panggilan sayang Eqy, bahkan belakangan ini orang-orang memanggilku Ali karena aku menggunakan nama samaran Muhammad Alghazali dalam sebuah institusi pendidikan. Nama TM sendiri mulai populer ketika aku SMP, sebuah akronim yang membuat orang mudah akrab denganku, sampai sekarang orang-orang di sekitarku mengenalku sebagai TM dan aku memang lebih nyaman dipanggil seperti itu.


Umur? Aku kelahiran November 1995, artinya saat ini aku berusia 18 tahun. Masih cukup muda dibandingkan dengan semesta kita yang sudah berusia miliaran tahun, mungkin lebih. Aktivitasku saat ini adalah menunggu pengumuman SBMPTN dan SIMAK UI sambil mencari ilmu sebanyak-banyaknya sebelum aku masuk kuliah (lagi).

Banyak hal yang aku sukai di dunia ini. Aku suka pada bola kaki, aku anggota Red Army, fans setia Manchester United, tapi kalau di PES aku memakai Bayern Munich karena pemain MU sulit sekali menjaga posisi ketika bermain. Aku suka pada ilmu pengetahuan, apa saja, fisika, kimia, biologi, matematika, aku suka semuanya. Biologi dan Fisika adalah dua cabang ilmu yang paling aku sukai. Aku juga suka sejarah dan filsafat, untuk filsafat sebenarnya aku sudah terjebak dalam lubang hitam yang memaksaku untuk menyelesaikannya karena sudah terlanjur memulai. Aku memiliki ketertarikan pada musik, walau tak bisa bermain alat musik, terutama aku menyukai Jazz, Rock, dan Blues. Belakangan aku sedang serius menekuni filsafat keagamaan, sebuah aktivitas yang berbahaya sebenarnya, tapi rasa penasaran membuatku berjalan cukup jauh.

Dan yang terakhir, aku seorang muslim....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar